Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Suzuki Satria R120 HIU 2004 Biru Hitam

Sekarang sudah memasuki tahun 2016 dimana masa ketenaran dari jenis motor bebek 2tak lawas telah padam dan tergantikan dengan hadirnya motor-motor sport ber cc besar. Namun bagi penggemar jenis mesin 2tak tetap di suguhkan hadirnya kawasaki ninja 150RR yang masih exist hingga sekarang.

Akan tetapi pada sebagian kecil penggemar berat jenis motor 2tak tetap saja ada yang mempertahankan dan terus merawat motor 2tak lawas karena sudah menjadi kebanggan tersendiri. Seperti halnya saya yang tetap merawat motor suzuki satria R120 tahun 2004 hingga sekarang dengan kondisi yang tetap prima.

Suzuki Satria Hiu Idola Gue

Suzuki-satria-r120-hiu-biru-hitamMasih banyak lagi para penggemar motor 2tak lawas selain saya. Coba perhatikan saja di jalanan saat ini tetap saja nampak sesekali berkeliaran jenis motor 2tak lawas seperti Yamaha RX king yang notabene juga masih di cari-cari bahkan dengan harga yang relatif lebih tinggi dibanding dengan motor lawas yang lain.

Ada beberapa tips bagi pengguna motor-motor lawas yang masih berusaha mempertahankan tunggangan kebanggaanya masing-masing. Karena pada dasarnya jenis motor yang telah lama di diskontinyu akan mengalami pula kesulitan dalam pencarian part pengganti. Namanya saja mesin yang berusia tua sudah jelas akan ada proses penggantian komponen yang tidak bisa di hindari pada masanya.

Untuk mensiasati hal ini sangat mudah jika kita sebagai pengguna motor lawas bisa merujuk ke tempat-tempat penjualan part bekas dan kita harus jeli memilih part yang masih di kategorikan layak pakai. Hal ini tidaklah mutlak  jika memang part yang di cari masih bisa di temukan di toko atau bengkel, tentunya ialah bengkel yang sudah beroprasi dari jaman motor tersebut masih di luncurkan oleh pihak pabrik.

Untuk saya pribadi sebagai penggemar suzuki satria R120 juga sempat mengalami namanya kesulitan mencari part pengganti yang berkualitas original dalam keadaan baru. Mengatasi hal ini sebenarnya bagi sebagian orang tetap bisa melakukan kanibal dengan part lain bisanya tetap dari pabrikan yang sejenis.

Maka dari itu bergabung dengan sebuah komunitas khusus pengguna atau penghoby jenis motor lawas sangat baik untuk di pertimbangkan, mengingat  dengan hal ini kita tetap mendapat informasi yang lebih akurat mengenai rujukan yang di tuju jika kita memerlukan apa yang berhubungan dengan kondisi motor lawas ke sesama teman komunitas.