Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Menambah daya hisap mesin pompa air agar lebih kuat

Bagaimana cara menambah atau meningkatkan daya hisap untuk mesin pompa air yang lemah agar menjadi lebih kuat menyedot air? Apakah metode ini bisa dilakukan dengan tidak merusak atau memodifikasi unit mesin pompanya? Lanjutkan membaca hingga tuntas untuk mengetahui tipsnya.

Sebelumnya perlu ditegaskan bahwa tips untuk menambah kekuatan hisap mesin pompa air ini hanya berlaku untuk jenis pompa permukaan dan bukan merupakan perubahan yang ekstrim atau akan memberikan hasil yang sangat signifikan namun tentunya akan sangat membantu ketika mesin pompa bekerja kurang optimal.

Trik meningkatkan daya hisap mesin pompa air dengan mudah

Menguatkan-daya-hisap-mesin-pompa-airBerikut ini adalah solusi yang paling mudah dilakukan ketika anda mendapati unit mesin pompa yang kinerjanya kurang maksimal karena kesalahan spesifikasi. Seperti pompa sumur dangkal yang notabene hanya dapat dipasang pada kedalaman 9 meter namun dengan sedikit trik ini tentunya akan dapat serta mampu menghisap dengan kedalaman lebih dari spek standartnya. Sebaiknya juga anda baca tips memilih pompa air untuk sumur bor.

Secara teknisnya, kekuatan daya hisap sebuah mesin pompa air dipengaruhi oleh putaran impeller, volume ruang vakum atau medan hisapnya. Jadi dengan mengetahui dua poin ini maka sedkit trik dapat dilakukan untuk menambah kekuatan hisap mesin pompa.

Pertama adalah dengan merubah putaran permenit mesin pompa. Cara ini memang memerlukan sebuah alat yang agak rumit yaitu inverter yang akan meningkatkan tegangan dalam batas aman sehingga putaran mesin menjadi lebih cepat dari standartnya.

Baiklah untuk trik pertama boleh anda kesampingkan karena terlalu sulit untuk dilakukan sendiri jika anda masih awam terhadap teknik elektronika. Selanjutnya adalah trik kedua yang hal ini sudah pasti dapat anda lakukan karena cukup mudah dalam prakteknya.

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa kemampuan daya hisap mesin pompa air salah satunya dipengaruhi oleh volume ruang vakum. Semakin sempit ruang vakum maka kekuatan hisap akan meningkat. Sebagai simulasi adalah ketika anda menyedot air dengan sebuah sedotan, makacoba anda bedakan lebih ringan mana menggunakan sedotan yang besar atau sedotan kecil.

Nah, dengan ini anda dapat mengaplikasikan pada unit mesin pompa air yaitu dengan cara mengganti diameter ukuran pipa hisap menjadi lebih kecil untuk meningkatakan daya hisapnya. Namun konskuensinya adalah kapasitas air atau debit pompa air akan menjadi mengalir lebih kecil meskipun kemampuan hisapnya menjadi lebih dalam.